Trading Hari Jumat

Sebagian trader enggan trading pada hari jumat. Banyak sekali mereka memberikan alasan atau tanggapan tentang trading pada hari jumat. Ada beberapa yang mengatakan bahwa hari jumat adalah waktu yang tepat  untuk withdrawal (penarikan) dana yang sudah profit. Mungkin juga karena hari terkhir untuk trading ( sabtu minggu libur ). Ada juga yang bilang hari  jumat hari keramat soalnya para spekulan akan membabat habis para trader kecil yang modalnya pas pasan.

Hari jumat bukan berarti market akan berhenti atau tidak bergerak. Justru para trader akan suka karena hari jumat akan ada berita atau news yang membuat mereka profit secara cepat. Apalagi pada malam hari untuk market Amerika (us). Mereka akan trading atau melakukan transaksi pada saat news di terbitkan. Dalam hitungan menit pergerakan akan berubah secara drastis dengan adanya news NFP.

Strategi sangat bermacam macam. karena news ini juga tidak bisa di tebak kemana arahnya. Salah satau yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan perangkap. Yaitu memakai pending order antara pice bawah dan atas.Contohnya kita bisa menghadang pergerakan dari bawah dan dari atas. Dan masih banyak strategi yang bisa kita gunakan.

Hari ini saya tetap saya putuskan untuk membuka transaksi walaupun hanya satu kali yaitu menanti berita NFP. Walaupun profit tidak terlalu banyak tetapi tetap bersyukur.

Semua itu saya serahkan pada diri anda semua. Apakah trading hari jumat baik atau tidak, yang tahu adalah diri kita sendiri untuk memutuskanya. Semoga apa yang saya utarakan bisa bermanfaat. Terimakasih. Salam sukses

0 Response to "Trading Hari Jumat"

Post a Comment